Mendagri Tetapkan Kepri Ppkm Stage 3

TRIBUNNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di luar Jawa-Bali diperpanjang pada Agustus 2021. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan kebijakan PPKM di luar Jawa-Bali diperpanjang pada Agustus 2021. Namun ada juga four wilayah yang naik dari stage three ke degree 4, yaitu Kabupaten Purbanlingga, Kabupaten Blora, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Wonogiri . Sementara, semua wilayah di DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Bali tidak mengalami perubahan status.

Restoran dapat melayani makan di tempat dengan maksimal pengunjung 50 persen kapasitas dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat. Pelaksanaan resepsi pernikahan dapat diadakandengan maksimal 20 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat. Restoran/rumah makan, kafe di dalam pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dapat menerima makan di tempat dengan kapasitas maksimal 25 persen, satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30 menit. 2) Pembatasan kapasitas pengunjung sebesar 25% dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. Jakarta, Beritasatu.com – Mendagri Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri terbaru mengenai perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 2019. Para PKL dibatasi berjualan hingga pukul 20.00 WIB, warung makan atau restoran dibatasi sampai jam 20.00 WIB kapasitas 25 persen dan hanya dalam waktu 30 menit.

Penanganan COVID-19 masih memprioritaskan penanganan di hulu dengan memaksimalkan relawan COVID-19 yang ada di desa dan kelurahan serta melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis. Menurutnya, sesuai dengan Instruksi Bupati Kendal Nomor 7 tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level three yang dikeluarkan pada 17 Agustus 2021, dengan diberlakukannya PPKM Level three ini, ada beberapa hal yang harus dipatuhi masyarakat Kendal. “Penutupan sementara fasilitas umum seperti taman publik, tempat wisata dan area publik lain yang dapat menimbulkan kerumunan,” lanjutnya. Ribuan Anak yang Jadi Yatim Piatu Saat Pandemi Butuh Perhatian Anak-anak perempuan dan penyandang disabilitas yang kehilangan orang tua perlu perlindungan lebih agar tidak putus sekolah, atau jadi korban perdagangan orang dan perkawinan anak. ‘Rakyat Tak Boleh Kelaparan’ Tetapi Berbeda Kondisi di Lapangan Sebanyak 94% responden dari hasil survei Trade Union Right Center dengan jaringan pekerja rumah di Indonesia, menyatakan belum mendapat bansos.

Mulai dari diperbolehkannya belajar tatap muka hingga ada penambahan jam operasional mal hingga pukul 20.00. Meskipun terkesan ada kelonggaran aturan untuk wilayah dalam kategori PPKM Level three, namun Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menghimbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. “Kenapa kami usulkan DKI Jakarta levelnya bisa diturunkan ke degree 3?

Bantuan krisis corona dari pemerintah dinilai belum tepat sasaran. Mal di Tangerang Selatan juga tutup akibat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat sejak Sabtu (03/07). Untuk membatasi mobilitas, toko-toko tutup sampai tanggal 20 Juli, restoran hanya melayani makanan yang dibungkus atau dibawa pulang. Pemerintah mengubah istilah pengetatan yang berlaku di Indonesia dari PPKM darurat menjadi PPKM stage 3 dan PPKM degree four. Kapasitas tempat ibadah juga ditingkatkan menjadi 50 persen di kota/kabupaten dengan PPKM Level 4 dan 3, dan perubahan lainnya akan disesuaikan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri. Hendi menjelaskan, tempat hiburan dan wisata sudah mulai diberi kelonggaran.

PPKM Level 3

“Jam operasional ini berlaku untuk makan di tempat atau dibawa pulang, tanpa ada pembatasan waktu makan 30 menit seperti Instruksi Walikota sebelumnya,” timpal Sekot. Pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan dengan kapasitas maksimum 50 persen, kecuali untuk sekolah luar biasa SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimum 62 persen sampai dengan 100 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimum lima peserta didik per kelas. “Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan atau pemelajaran jarak jauh,” demikian bunyi Surat Edaran Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang diterbitkan, Selasa (10/8) . Penyesuaian lainnya, kata dia, yakni penambahan kapasitas orang untuk tempat ibadah serta pusat-pusat perbelanjaan. Dalam PPKM Level three ini, lanjut dia, dimungkinkan pula digelar pendidikan tatap muka.

Qhulxma